Minggu, 10 Februari 2013

TIPS Menentukan Tujuan Hidup

"Without goals, and plans to reach them, you are
like a ship that sail with no destination" -
(Fritzhugh Dodson)
Banyak manusia yang hidup di dunia ini, melewati hari-harinya tanpa mengetahui apa yang menjadi tujuan hidupnya. Hidup hanya sekedar rutinitas dari rangkaian kegiatan bangun pagi, berdoa, mandi, sarapan hingga tiba saatnya untuk tidur kembali. Sehingga, sangat kekecawaan mewarnai kehidupan dan berkata bahwa semua sudah diatur oleh "nasib".

Seringkali, orang tidak mau melakukan perubahan dalam hidupnya, tetapi mudah untuk menuntut orang lain berubah. Kelalaian menunggu perubahan menjadikan semua manusia terlena dengan keadaannya. Sebenarnya apa yang ingin kita capai dalam kehidupan kita...??

Sebaiknya, kalimat ini kita pertanyakan pada diri kita... 
Setidaknya, kita memiliki gambaran kearah mana kita harus melangkah.

So, sedikit tips dari saya untuk melakukannya :
1. Tanyakan apa yang menjadi keinginan kepada diri kita sendiri..??
apa yang ingin kita lakukan..?? pencapaian seperti apa yang kita harapkan.?? kehidupan seperti apa yang kita inginkan..?? *ingat, tidak ada seorang pun yang berhak melarang kita untuk bermimpi*

2.  Belajarlah dari kehidupan orang-orang yang telah melakukannya sebelumnya. Hal ini dapat kita lakukan dengan mewawancarai mereka atau paling tidak kita membaca pengalaman-pengalaman yang pernah mereka alami. "itu akan menjadi kekuatan dan bekal tersendiri bagi kita".

3. Tingkatkan kemampuan. Jangan puas dengan pengetahuan yang kita miliki, karena semakin lama kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi akan semakin meningkat. Apalagi tidak lama lagi, perdagangan bebas akan mewarnai pasar indonesia. Hallo... jangan mau ketinggalan donk..!!! Ayo, tingkatkan kemampuan kita. 

Semua tips di atas adalah sekedar untuk menyemangati teman-teman semua., masih banyak hal lainnya yang dapat kita lakukan yang pasti tentukan "apa yang menjadi tujuan kita untuk hidup"..

DAN TIDAK JARANG DARI MANUSIA YANG HIDUP DI DUNIA INI, TIDAK MEMILIKI TUJUAN HIDUP...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar